“Banyak perusahaan haus partner untuk melakukan brainstorming. Banyak pula perusahaan menemui kendala ketika menentukan langkah sebelum mereka merilis sebuah produk. Untuk itulah Hepi.inc hadir.”—Agnes Aninditya Kumala Apriliani, Founder dan CEO Hepi.inc.

 

Keputusan Agnes mendirikan perusahaannya sendiri berangkat dari kekecewaannya bekerja sama dengan agency. Sebagai klien, ia jarang sekali puas dengan kinerja agency. Ia pun melakukan riset dan menemukan bahwa habit agency adalah serving. Di situlah ia melihat celah untuk Hepi.inc, apalagi banyak perusahaan kesulitan menentukan strategi komunikasi ketika akan meluncurkan sebuah produk. Bersama seorang rekan, Agnes mulai merintis Hepi.inc sejak 3 tahun lalu. “Kami adalah  communication boutique yang menjadi partner atau best friend klien untuk membuat strategi komunikasi terbaik bagi bisnis mereka,” jelasnya.

 

Sebagai lulusan sekretaris, Agnes sempat bekerja di Cargill, Amerika Serikat sebagai sekretaris. Meski demikian, ia selalu bekerja di bidang komunikasi dan belajar komunikasi dari pekerjaannya. Wanita berdarah Jawa ini pun melebarkan sayapnya berkarier di dunia public relation, marketing, dan communication expert di beberapa perusahaan di Indonesia selama 13 tahun.

 

Happy spirit menjadi ciri khas Hepi.inc dan semua strategi selalu memiliki sisi kindness. Sasaran awal Agnes adalah perusahaan medium atau lokal yang sedang berkembang. Berkat keahliannya, Hepi.inc sudah menjadi sahabat baik beberapa perusahaan multinasional dari berbagai bidang.

 

Semangat positif ingin pula ditularkan Agnes melalui Hepi.inc, tak semata mencari profit. Situs jejaring Hepi.inc dilengkapi kanal HepiGiving yang berisi kegiatan Hepi.inc setiap bulan untuk mengajak sesama berbagi keceriaan dan kebahagiaan. Satu contoh, mengajak anak-anak petugas kebersihan mengunjungi dua museum di Ibukota.

 

“Dengan kegiatan ini, kami ingin mengubah habit generasi muda yang cenderung self-centered menjadi lebih peduli pada lingkungan sekitar sambil mencari pendapatan. Saat ini banyak startup baru tumbuh di Indonesia. Kalau semua punya impact ke lingkungan sekitarnya, pasti Indonesia menjadi lebih baik,” tegas ibu satu putri ini. 

 

Yup, happiness always works.