Setelah sebelas tahun dikenal sebagai penyedia dan penyelenggara kurikulum ICT (Information and Communication Technologies) di lebih dari 300 sekolah swasta seluruh Indonesia, BSW Smartschool berganti nama menjadi Diginusa. Lembaga ini pun kini menjadi solusi pendidikan bagi 100.000 siswa jenjang TK sampai SMA dan SMK awal tahun ini.

Mengusung slogan "Digitalizing Education for The Nation" Diginusa mengubah kelas konvensional yang didominasi oleh guru menjadi kelas modern yang lebih menyenangkan dan tidak monoton. Konsepnya mengadopsi teknologi konten pembelajaran digital.

Peluncuran Diginusa dengan tema "Evolusi Pendidikan", Rabu 22 Februari, diselenggarakan di Ballroom lantai 7 Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat. Hadir dalam acara ini,Publishing and Education Director Group of Retail and Publishing, Suwandi S. Brata. Tidak ketinggalan, hadir pula praktisi pendidikan ICT dari ITB, A. Gumawang Jati yang berbicara tentang "Teaching Z Generation". General Manager Diginusa, Jerry Anthonio F. Udampo memperkenalkan Diginusa kepada para hadirin yang terdiri dari para pimpinan yayasan pendidikan serta pengajar.

Pada kesempatan peluncuran ini dicontohkan konsep kelas digital yang dapat dicoba langsung oleh hadirin agar dapat merasakan pengalaman dan gambaran bagaimana suasana dan metode belajar menggunakan konten digital.

Di kelas digital ini papan tulis konvensional digantikan interactive board yang memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran. Meja dan bangku kelas tetap tersedia untuk digunakan oleh siswa yang menggunakan laptop atau tab sebagai pengganti buku. Nantinya showroom konsep kelas digital ini dapat ditemui di Gramedia World BSD.

Diginusa memenuhi dua hal utama dalam kesuksesan pembelajaran digital yaitu Teknologi dan Konten. Teknologi yang dimaksud adalah platform Learning Management System (LMS), sementara untuk menghadirkan konten Diginusa bekerja sama dengan perusahaan asal Polandia yaitu Young Digital Planet (YDP) yang memiliki kesamaan misi untuk membuat kelas digital. Pada acara peluncuran juga ditandatangani MoU antara Diginusa dan YDP.